news
Langganan

NATIONAL COMPUTER EXPO JOGJA: Andalkan Tablet dan Teknologi Cloud - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Devi Krismawati Jibi Harian Jogja  - Espos.id News  -  Minggu, 6 Mei 2012 - 14:30 WIB

ESPOS.ID - Tablet PC ilustrasi (animalhealth20.com)

BANTUL—Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) menggelar pameran komputer berskala internasional pada 5-9 Mei di Jogja Expo Center.

Advertisement

Ketua Apkomindo DIY, Budi Setiawan Indarto mengatakan, pameran yang bertajuk National Computer Expo (NICE) dengan tema Reach The Cloud ini merupakan seri pameran 15 kota di Indonesia yang dihadirkan oleh Apkomindo. Beberapa kota tersebut antara lain Bandung pada 2-6 Mei, Banjarmasin 3-7 Mei, Surabaya 4-8 Mei dan Semarang 16-21 Mei.

"Tema Reach The Cloud ini, sejalan dengan tren tahun ini yakni komputasi awan dan juga tablet yang semakin diminati," ujarnya seusai pembukaan pameran di Jogja Expo Center, Sabtu (5/5).

Ia menambahkan, pameran kali ini selain memperkenalkan produk-produk terbaru juga bertujuan mengedukasi masyarakat akan penggunaan tablet dan mengarahkan peminat tablet untuk membeli produk tersebut di toko komputer.

Advertisement

"Tablet ini kan sebenarnya perkembangan teknologi komputer, jadi lebih tepat membelinya di toko komputer, pelanggan juga akan mendapat informasi lengkap dibanding membeli di toko ponsel," katanya.

Menurut Budi, pada pameran kali ini, pihaknya menghadirkan 16 vendor besar serta sekitar 30 supplier dan sekitar 200 perusahaan yang bergerak di bidang IT. (ali)

Advertisement
Advertisement
Harian Jogja - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif