news
Langganan

MISS INDONESIA 2015 : Inilah Sosok Maria Harfanti, Pemerhati Pendidikan yang Hobi Main Piano - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Evi Handayani Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Selasa, 17 Februari 2015 - 14:15 WIB

ESPOS.ID - Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti (Twitter.com)

Miss Indonesia 2015 adalah Maria Harfanti yang mewakili Yogyakarta.

Esposin, SOLO – Ajang kecantikan Miss Indonesia 2015, menobatkan Maria Harfanti sebagai wakil Indonesia ke ajang Miss World 2015.

Advertisement

Sebagaimana Esposin pantau pada situs media sosial Twitter, Selasa (17/2/2015) pagi, topik seputar Miss Indonesia 2015 menjadi hot issue untuk para pengguna jaringan internet atau netizen.

Dikutip dari laman resmi Miss Indonesia, Selasa ini, Maria Harfanti, 23, adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Maria tercatat sebagai lulusan strata satu (S1) dari Universitas Trisakti, Jakarta dan mengikuti audisi Miss Indonesia 2015 sebagai wakil dari Yogyakarta.

Semasa menjadi mahasiswa S1 di Universitas Trisakti, Maria masuk sebagai salah satu delegasi dari kampusnya, untuk konferensi internasional di Thailand. Ia juga menjadi asisten dosen dan menjadi peserta pertukaran pelajar internasional pada 2012.

Advertisement

Maria dikenal pintar dan memiliki perhatian khusus terhadap bidang pendidikan. Salah satu wujud kepeduliannya pada dunia pendidikan adalah ketika Maria dipercaya menjadi tenaga pendidik untuk anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, Tiongkok.

Secara pribadi, Maria berpandangan, pendidikan adalah investasi berharga untuk membangun masa depan negara. Maka, tidak heran jika saat ini Maria masih menekuni proses pendidikannya sebagai mahasiswi S2 program Magister Manajemen di Universitas Indonesia.

Melalui laman resmi Miss Indonesia, Maria menyatakan rasa nasionalismenya. Ia berpendapat, Indonesia adalah negara yang kaya dan harus dijaga persatuannya.

Advertisement

“Indonesia kaya dengan perbedaan budayanya. Akan tetapi, kita tetap satu di bawah bendera yang sama. Kesatuan inilah yang harus kita jaga dan pertahankan,” kata Maria.

Maria Harfanti yang menggantikan Miss Indonesia 2014, Maria Rahajeng, tersebut memiliki hobi bermain piano dan menyanyi. Ia tergabung dalam satu komunitas paduan suara dan masih aktif hingga saat ini.

Advertisement
Evi Handayani - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif