news
Langganan

LAPAS SLEMAN DISERBU: 45 Saksi Sudah Diperiksa - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Harian Jogja Dtc  - Espos.id News  -  Senin, 25 Maret 2013 - 13:03 WIB

ESPOS.ID - Anggota Polisi berjaga setelah terjadi penyerbuan di Lapas 2B Cebongan, Sleman, Sabtu (23/3). Sejumlah oknum bersenjata menyerbu lapas tersebut pada dini hari dan menyebabkan tewasnya 4 tahanan tersangka pelaku pembunuhan seorang anggota Kopassus yang terjadi pada Selasa (19/3) lalu. GIGIH M. HANAFI/JIBI/HARIAN JOGJA

Anggota Polisi berjaga setelah terjadi penyerbuan di Lapas 2B Cebongan, Sleman, Sabtu (23/3). Sejumlah oknum bersenjata menyerbu lapas tersebut pada dini hari dan menyebabkan tewasnya 4 tahanan tersangka pelaku pembunuhan seorang anggota Kopassus yang terjadi pada Selasa (19/3) lalu.
GIGIH M. HANAFI/JIBI/HARIAN JOGJA

JAKARTA-Pasukan terlatih menyerbu LP Cebongan, Sleman. Dari aksinya terlihat sekali pasukan penyerbu yang menembak mati 4 tahanan ini memiliki keahlian mumpuni. Mereka melumpuhkan sipir dan merusak CCTV. Siapa mereka?

Advertisement

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Belum bisa diidentifikasi siapa pelakunya, hanya saja sejumlah saksi sudah diperiksa.

"Ada 45 saksi yang diperiksa," jelas Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar saat berbincang, Senin (25/3/2013).

Olah pemeriksaan tempat kejadian perkara masih dilakukan. Diharapkan hari ini bisa tuntas. "Pemeriksaan oleh Tim Labfor terhadap selongsong peluru dan protektil masih berjalan," jelas Boy.

Advertisement

Penyerbuan LP Sleman dilakukan pada Sabtu (23/3) dini hari. 17 Orang bergerak ke LP, dan kemudian dengan menodong pistol memaksa sipir membuka LP. Kemudian mereka mencari 4 tersangka kasus pembunuhan prajurit Kopasus di Cafe Hugos. Kemudian setelah didapat 4 orang itu, mereka melakukan eksekusi.

Advertisement
Advertisement
Jumali - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Kata Kunci : Lapas Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif