news
Langganan

KORBAN SUKHOI: Jenasah Kornel Sihombing Disemayamkan di PT DI Hari Ini - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Wisnu Wage Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Rabu, 23 Mei 2012 - 09:16 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

BANDUNG--Kornel M Sihombing, Kepala Bidang Pemasaran dan Pengembangan Bisnis PT Dirgantara Indonesia (DI) adalah satu dari 44 korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak beberapa waktu lalu.

Untuk menghormati jasa-jasanya, rencananya, PT DI melakukan upacara penyambutan jenazah hari ini. Menurut Kepala Divisi Manajemen Mutu dan Koordinator Kehumasan PT DI, Sonny Saleh, berdasarkan agenda, penyerahan jenazah Kornel M Sihombing, yaitu dari pemerintah kepada keluarga korban, berlangsung pada hari ini pukul 10.00 WIB di Skuadron 2 Landasan Udara Halim Perdana Kusumah.

Advertisement

“Penyerahan itu dilakukan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dan Direktur Utama PT DI,” katanya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, lanjut Sonny, berlangsung pemberangkatan jenazah menuju PT DI. Pihaknya memperkirakan jenasah akan tiba di PT DI sekitar pukul 14.00 WIB.

“Di PT DI, ada penyambutan yang berlangsung di Teras Gedung PKSN. Penyambutan itu dilakukan jajaran Direksi PT DI,” katanya. Selanjutnya, akan berlangsung prosesi penyemayaman jenazah Kornal M Sihombing. “Prosesi itu, berlangsung sekitar pukul 14.15 WIB di Ruang Auditorium PT DI,” katanya.

Advertisement

Pemakaman sendiri rencananya akan dilangsungkan pada Kamis (23/5/2012) besok di Pemakaman Pandu, Bandung. Dalam prosesi pemakaman itu, berlangsung upacara adat pukul 08.00 WIB, yang sekitar satu jam berikutnya, berlanjut pada kebaktian pelepasan jenazah. Direktur Utama PT DI, Direktur Aerostructure PT DI, dan Perwakilan Alumni ITB angkatan 1983 rencananya akan hadir dalam pemakaman tersebut.

Advertisement
Advertisement
Tutut Indrawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif