news
Langganan

KORAN SOLOPOS SORE: Low Expectation Buat Roy Suryo - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Anik Sulistyawati Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Jumat, 11 Januari 2013 - 16:01 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

SOLO--Koran Solopos Sore versi digital yang terbit Jumat (11/1/2013) menyajikan sajian utama tentang Roy Suryo yang memastikan diberi tugas Presiden SBY menjadi Menpora pengganti Andi Mallarangeng. Ia menyatakan, ini amanah yang berat dan menyadari harapan masyarakat sangat rendah terhadap dirinya. Lalu bagaiamana di akan bekerja?

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah secara resmi menunjuk politisi Demokrat Roy Suryo menjadi Menpora. SBY membeberkan pertimbangannya. Roy Suryo pun menyatakan bersiap membenahi dualisme kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Advertisement

Di halaman Hotnews, tentang Vonis 4 tahun 6 bulan bagi Angelina Sondakh yang mengundang kritik. Vonis hakim itu amat jauh dari tuntutan jaksa yang 12 tahun. Apalagi dari sangkaan menerima uang miliaran rupiah Angie hanya harus memberi ganti rugi Rp 250 juta. Menurut Indonesia Corruption Watch (ICW) vonis tersebut mengecewakan. Selain rendahnya hukuman yang hanya 4,5 tahun dibanding tuntutan 12 tahun, menurutku hakim salah memahami pasal 18 UU Tipikor.

Sementara itu, Mantan Menpora Andi Mallarangeng membawa segepok data dari tim elang hitam. Andi siap menjalani pemeriksaan. Dia juga meminta kepada KPK. Agar rekening anaknya tidak diblokir.

Di Halaman Regional, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membuka 133 lowongan dosen tetap UNS non-PNS. Hal itu untuk memenuhi rasio ideal perbandingan jumlah dosen dan mahasiswa.

Advertisement

Sementara itu, puluhan anggota Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) sayap organisasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendatangi Balaikota Jogja, Jumat. Kedatangan mereka untuk mendesak Walikota Jojga Haryadi Suyuti agar dana hibah Rp5 Miliar untuk dua partai politik di DPRD Jogja tidak dicairkan.

Di halaman Sport, Barcelona menang dengan skor telak saat menjamu Cordoba di leg II babak 16 besar Copa del Rey. Asisten pelatih Los Cules, Jordi Roura, menilai David Villa dkk. bermain di level tertinggi.

Sementara itu, Pertandingan antara MU melawan Liverpool akan dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (13/1/2013) malam WIB. Di duel pertama mereka musim ini, pasukan Sir Alex Ferguson sukses mengalahkan The Reds di Anfield 2-1 pada September lalu.

Advertisement

Di halaman Lifestyle, penyanyi Giselle Anastasia yang lebih dikenal dengan Giselle “Idol” mengaku deg-degan memerankan sosok Bunda Maria dalam Konser Natal Keuskupan Agung Semarang 2013.

Simak Selengkapnya : http://digital.espos.id/file/11012013/

Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif