Kembangkan Bakat Anak Muda Soloraya, UT Surakarta Gelar Lomba Stand Up Comedy

author
Brand Content - Espos.id
Minggu, 21 Juli 2024 - 11:12 WIB
bagikan
Kembangkan Bakat Anak Muda Soloraya, UT Surakarta Gelar Lomba Stand Up Comedy
ESPOS.ID - Para peserta kompetisi Stand Up Comedy yang digelar Universitas Terbuka (UT) Surakarta di Foodcourt Solo Paragon, Sabtu (20/7/2024).(Istimewa/UT Surakarta)

Esposin, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakarta menggelar kompetisi Stand Up Comedy bagi kalangan anak muda di Soloraya.

Acara yang digelar di Foodcourt Solo Paragon, Sabtu (20/7/2024) ini merupakan salah satu acara dari rangkaian peringatan Dies Natalis Universitas Terbuka.

Sedikitnya 15 orang berpartisipasi dalam kompetisi hasil kolaborasi UT Surakarta dengan Stand Up Indo Solo ini.

Acara dibuka oleh penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Vokal UT Surakarta membawakan beberapa lagu, kemudian dilanjutkan penampilan dari kontestan.

Kompetisi ini menghadirkan 3 juri perwakilan dari UT yaitu Khabib Iksanudin, Arum Setiadi, dan Deny Risnanto. Selain penampilan dari para kontestan, acara tersebut juga menghadirkan penampilan dari mahasiswa UT yang tergabung dalam UKM tari serta UKM pencak silat.

Hal ini merupakan salah satu bukti keseriusan UT Surakarta untuk mewadahi serta mengembangkan bakat mahasiswa di sela-sela waktu menjalani pendidikannya. Acara ini ditutup dengan penampilan dari band The Mudub.

Direktur UT Surakarta, Dra. Yulia Budiwati berharap bakat serta talenta yang dimiliki anak muda Solo raya bisa dikembangkan.

"Kami berharap generasi muda Solo mengenal UT lebih dekat karena UT mewadahi bakat anak-anak muda Soloraya. UT menawarkan pendidikan yang terjangkau secara geografis, demografis serta pembiayaan melalui sistem pembelajaran yang fleksibel sehingga antara pengembangan bakat serta peningkatan pendidikan dapat berjalan secara bersamaan," ujar Yulia dalam keterangan tertulis.

Dengan adanya kegiatan lomba standup comedy dan kegiatan-kegiatan pengembangan minat bakat, Yulia berharap UT memberikan wawasan generasi muda bahwa ada banyak peluang karier selain menjadi pegawai kantoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
author
Anik Sulistyawati -

Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.

Berita Lainnya