Esposin, JAKARTA -- Sriwijaya Air Group merasa bangga atas pencapaian peringkat tertinggi pada tingkat ketepatan waktu terbang atau on time performance (OTP) NAM Air dan Sriwijaya Air sepanjang 2017.
Promosi Kisah Perempuan Hebat Agen BRILink Dorong Literasi Keuangan di Medan
Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono menegaskan OTP memang menjadi tujuan utama pihak maskapai dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa. "Saya belum melihat daftar peringkatnya, tetapi terima kasih atas informasi ini," kata Agoes kepada Bisnis/JIBI, Kamis (1/2/2018).
Berdasarkan laporan Kementerian Perhubungan, NAM Air mampu mencatatkan OTP 92,62% dengan jumlah penerbangan tepat waktu sebanyak 29.832 penerbangan, sementara empat maskapai lain adalah Sriwijaya Air (88,69%), Batik Air (88,66%), Garuda Indonesia (88,53%), dan Citilink (88,33%).
Dia menambahkan pencapaian OTP merupakan kerja sama dari berbagai pihak. Mulai dari pilot, manajemen maskapai, jasa layanan darat (groundhandling), hingga penumpang sendiri harus dipersiapkan untuk mencapai OTP yang maksimal. Baca juga: Soal Ketepatan Waktu, Garuda Indonesia Tergusur Sriwijaya Group.
"Target untuk tahun ini, klo bisa peringkat OTP bisa dipertahankan," ujarnya.