news
Langganan

JOGJA-BALI: AirAsia Indonesia Rilis Layanan Baru Mulai Hari Ini - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Berliana Elisabeth S Jibi Bisnis Indonesia  - Espos.id News  -  Selasa, 1 Mei 2012 - 16:46 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Armin Abdul Jabbar)

JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia meluncurkan rute domestik terbarunya, Jogja–Denpasar Bali mulai Selasa (1 Mei 2012 dengan tiket promo Rp149.000.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan Bali dan Jogja merupakan dua tujuan wisata di Indonesia yang menarik minat banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. “Kini penumpang kami yang berlibur di Bali dan ingin mengunjungi Yogyakarta ataupun sebaliknya tidak perlu terlebih dahulu transit di Jakarta, karena kami akan segera melayani penerbangan langsung yang menghubungkan kedua kota tersebut,” tutur Dharmadi dalam siaran persnya. Dia menjelaskan mulai 8 Juni 2012, AirAsia Indonesia akan melayani rute Jogja–Denpasar sebanyak sehari sekali. “Salah satu tujuan utama kami di AirAsia Indonesia adalah terus menggairahkan industri wisata nasional. Kami percaya dengan dihubungkannya dua kota tersebut, maka aktivitas ekonomi masyarakat di kedua kota akan semakin meningkat,” ujar Dharmadi. Saat ini AirAsia Indonesia menghubungkan Jakarta dan Jogja dengan tiga penerbangan dalam sehari. Selain itu, AirAsia Indonesia juga melayani dua rute internasional dari Jogja yaitu menuju Singapura dan Kuala Lumpur, masing-masing sebanyak 1 kali sehari dengan rata-rata tingkat keterisian atau load factor mencapai 80%. “Sebagai maskapai penerbangan lokal, kami bangga dapat memperkenalkan pesona Indonesia kepada dunia, serta berkontribusi dalam meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan ke Jogja melalui kursi hemat kami. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan rute-rute baru dari dan menuju Jogja, baik domestik maupun internasional,” ujar Dharmadi. Manajer Komunikasi AirAsia Indonesia, Audrey Progastama Petriny mengatakan dalam rangka merayakan diluncurkannya rute baru ini, AirAsia Indonesia menawarkan tiket ekstra hemat dari Yogyakarta menuju Bali yakni mulai dari Rp149.000. Promo istimewa ini hanya berlaku mulai dari 1 Mei hingga 8 Mei 2012, untuk periode penerbangan mulai dari 8 Juni 2012 hingga 31 Januari 2013.

Advertisement

Audrey menambahkan AirAsia Indonesia kini mengoperasikan 100% Airbus A320 baru. Hal ini membuat AirAsia Indonesia menjadi maskapai penerbangan dengan armada termuda, rata-rata umur pesawat tiga tahun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
R. Bambang Aris Sasangka - journalist, history and military enthusiast, journalist competency assessor and trainer
Kata Kunci : Jogja-Denpasar AirAsia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif