Solo (Esposin)--Kesibukan menjelang datangnya bulan Ramadan, telah dirasakan kalangan distributor dan pengelola pasar serta pertokoan moderen.
Promosi UMKM Binaan BRI, Minimizu Bawa Keunikan Dekorasi Alam ke Pameran Kriyanusa 2024
Distributor Mi Sedap, PT Bahagia Sumber Abadi, misalnya mulai sibuk melakukan promosi dan pengiriman. Distributor Mi Sedap ini, Minggu (17/7/2011 ini mengadakan promosi dengan menghelat lomba membuat menu makan sahur ala Mi Sedap, bekerja sama dengan SOLOPOSFM. Lebih dari 30 orang mengikuti acara yang dihelat di halaman Griya Solopos tersebut.
Marketing Support PT Bahagia Sumber Abadi Wilayah Solo, Satyo Ariono, saat ditemui Espos di lokasi lomba, Minggu, mengatakan promo lomba masak menu sahur tersebut digelar menyambut bulan Ramadan. Menurutnya, Mi Sedap sangat cocok dipilih untuk menu makan sahur lantaran praktis dan mudah disajikan.
Mi Sedap juga memiliki tujuh pilihan rasa yang dipastikan tidak akan membuat konsumen lekas bosan. “Diolah dalam berbagai cara pun enak. Salah satunya terlihat pada lomba hari ini . Ada yang dibuat kroket, spaghetti, dan macam-macam,” terang dia.
Selain promosi, Satyo menambahkan, bagian penjualan Mi Sedap juga mulai sibuk melakukan pengiriman. Kesibukan ini dipicu tren kenaikan penjualan dan konsumsi sampai dua kali lipat selama masa Ramadan. Sementara kesibukan di pasar moderen mulai terasa begitu memasuki bulan Juli. Manager Food Carrefour Solo Baru, Bowo Setyawan, saat ditemui akhir pekan kemarin, mengakui pihaknya mulai menambah stok jelang Ramadan sampai lebih dari dua kali lipat. Beberapa produk, seperti sirup dan biskuit, penambahan stok bahkan bisa lebih besar lagi. Langkah menambah stok, menurutnya, rutin dilakukan untuk memenuhi lonjakan permintaan selama Ramadan.
(tsa)