news
Langganan

INDUSTRI TEKNOLOGI : Microsoft Akuisisi Developer Big Data - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Solopos.com Detik  - Espos.id News  -  Senin, 28 Desember 2015 - 13:10 WIB

ESPOS.ID - Logo Microsoft (Ubergizmo)

Industri teknologi sedang diramaikan kabar pencaplokan Big Data oleh Microsoft.

Esposin, NEW YORK – Microsoft mengakuisisi startup pengembang Big Data, Metanautix. Metanautix dilaporkan memiliki konsumen pengguna software versi beta.

Advertisement

Dilansir Tech Crunch, Minggu (27/12/2015), Microsoft berencana menggabungkan Metanautix dengan platform data miliknya, termasuk SQL Server dan Cortana Analytics Suite.

Microsoft berharap dengan teknologi Metanautix dapat menghubungkan berbagai informasi perusahaan di seluruh penyimpanan cloud pribadi dan publik. Teknologi ini juga disebut tidak mengharuskan tim melalui proses pemindahan data rumit dan berbiaya mahal ke sistem pusat.

Metanautix ini bukan sembarang startup, karena sebelumnya telah mendapat dukungan finansial sebesar US$7 juta dari beberapa investor, salah satunya firma Sequoia. Sebagian besar pendanaan eksternal Metanautix diperoleh pada tahun 2012.

Advertisement

CEO Metanautix, Theo Vassilakis dalam blog di situs resminya mengungkap tengah bersiap menjadi bagian dari Microsoft Azure. Seperti diketahui, Azure sendiri sejak diluncurkan 2008 silam memang digadang-gadang jadi masa depan Microsoft.

Advertisement
Advertisement
Jafar Sodiq Assegaf - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif