Iklan komersial Thailand memang kerap mengundang haru.
Esposin, SOLO – Thailand dikenal kerap membuat video komersial dan iklan yang membuat penontonnya menitikan air mata. Seperti iklan Bar B Q Plaza yang satu ini.
Promosi Berbagai Program BRI untuk Mendukung Net Zero Emission di 2050
Video ini mendadak menjadi populer di Indonesia pada perayaan Hari Ibu ini. Video itu memperlihatkan perusahaan tersebut menanyakan kepada karyawannya beberapa pertanyaan ringan tentang ibunya. Mereka duduk di sebuah ruangan, dan diberi selembar kertas yang berisi pertanyaan-pertanyaan.
Pertanyaan pertama yang disajikan adalah berapa lama mereka bekerja selama satu bulan. Kemudian, dilanjut dengan pertanyaan sederhana seputar ibu, seperti topik terakhir apa yang mereka bicarakan dengan ibu, kapan Anda tertawa bersama dengan orang tua, makanan favorit ibu, dan masih banyak lagi.
Namun, selama menjawab berbagai pertanyaan tersebut, karyawan restoran ini butuh waktu yang lama untuk berpikir. Mereka terlihat menerawang jauh sambil berusaha menjawab pertanyaan demi pertanyaan, dan akhirnya menangis.
Pihak restoran juga meminta maaf karena mereka masih mempekerjakan mereka di Hari Ibu, sehingga tidak bisa bertemu dengan ibu.
Iklan ini langsung menuai simpati. Sejak diunggah pada 6 Agustus 2015, video ini sudah ditonton 4 juta netizen. Video ini langsung menjadi viral di dunia maya.
[Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=WK5NYCekCVM]