news
Langganan

Hotel siap menyambut pemudik - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Selasa, 23 Agustus 2011 - 16:10 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi arus mudik (dok)

Solo (Esposin)--Kalangan hotel mulai bersiap menjamu ratusan tamu mudik, Jumat (26/8/2011).

Advertisement

Dipastikan, okupansi hotel langsung meningkat tajam karena mayoritas hotel mulai Jumat tersebut sudah fully booked. Seperti disampaikan Public Relations Solo Paragon Ira Oktarini.

“Untuk persiapan kami lebih fokus ke fasilitas kamar. Kalau untuk fasilitas lain, relatif sudah siap karena beberapa periode hari lalu hotel kami juga full untuk beberapa kegiatan,” kata Ira, kepada Esposin, Selasa (23/8/2011).

Sementara itu, Public Relations Manager Lorin Business Resort and Spa, Kartika Oktavia Pravitasari, mengatakan ada beberapa persiapan yang dilakukan manajemen hotel sebelum menjamu kedatangan tamu mudik.

Advertisement

“Yang jelas, kami memastikan semua perlengkapan tamu dan fasilitas kamar tersedia dan terjaga kebersihannya. Memastikan stok makanan dan minuman serta elemen pendukung seperti gas elpiji dan lain-lain pada kondisi cukup. Sedangkan setting hotel khas Lebaran juga sudah disiapkan di area publik,” papar Kartika.

Public Relations Best Western Premier Hotel, Dyah Listyorini, menambahkan Best Western fokus pada persiapan sumber daya manusia (SDM) mengingat adanya peningkatan yang tajam untuk tamu selama masa Lebaran.

“Kalau persiapan infrastruktur dan fasilitas itu juga sudah rutin kami lakukan.”

Advertisement

Di Best Western sendiri, posisi reservasi sudah fully booked untuk Jumat hingga Minggu.

(haw)

Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif