Esposin, SOLO — Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Senin (4/9/2017), dirayakan di berbagai instansi di Kota Solo. Instansi-instansi ini punya beragam cara untuk memuaskan pelanggannya.
Promosi Berbagai Program BRI untuk Mendukung Net Zero Emission di 2050
Salah satunya di BNI Slamet Riyadi (Slamer) Solo. Di Hari Pelanggan Nasional, tak hanya membagi gimmick alias suvenir, namun pimpinan cabang BNI Slamet Riyadi juga terjun langsung melayani nasabah yang melakukan transaksi di kantor.
Pemimpin Cabang BNI Slamet Riyadi, Fahrulrazi, Senin (4/9/2017) mengatakan tidak sekadar melayani dan memberikan suvenir ke nasabah tapi juga berbincang untuk meningkatkan kedekatan dengan nasabah.
Kedekatan ini dibangun langsung dari mulai nasabah memasuki gedung BNI Slamer hingga mendapatkan pelayanan petugas.
Selain itu, ada juga edukasi digital experience dan sosialisasi penggunaan digital produk BNI, seperti Uniqku dan mobile banking BNI untuk mendukung gerakan nasional non tunai (GNNT) sekaligus meningkatkan literasi keuangan.
Hari Pelanggan Nasional diperingati setiap tanggal 4 September. Harpelnas lahir pada tahun 2013 digagas oleh Handi Irawan, seorang pengusaha kelahiran Solo, 1 April 1964.
Handi dikenal pula sebagai pakar pemasaran Frontier Consulting Group, sebuah perusahaan riset dan konsultasi marketing yang dirintisnya pada 1997.
Handi juga dikenal sebagai pencetus penghargaan popular di Indonesia seperti Top Brand Award, Indonesia's Most Admired Companies dan Indonesia Customer Satisfaction Award.
Seiring berjalannya waktu peringatan Hari Pelanggan Nasional tak hanya diikuti perusahaan-perusahaan swasta namun juga instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).