JOGJA—PT. Faber-Castell Internasional, perusahaan yang bergerak di bidang stationary atau alat-alat tulis kini mulai menyasar pasar seni dan grafis atau art and graphic.
Promosi Lestarikan Warisan Nusantara, BRI Dukung Event Jelajah Kuliner Indonesia 2024
Brand Supervisor PT Faber-Castell International Indonesia wilayah DIY-Jateng Desatria Krisanto mengatakan pada 2012 lalu penjualan produk Faber-Castell di wilayah DIY cukup memuaskan dengan kenaikan sebesar 35% dari tahun sebelumnya. Dengan sekitar 250 outlet dan toko yang menyebar di seluruh wilayah DIY.
“Namun dominasinya pada produk playing and learning serta general writing and marking, untuk itu guna makin memperluas pasar tahun ini kita akan mulai menjalin hubungan dengan seniman dan profesional untuk memperkenalkan produk art and graphic," ujarnya kepada Harian Jogja, Sabtu (19/1/2013) di WestLake Jogja.
Kris menambahkan produk art and graphic dihadirkan bagi seniman professional, pemula maupun bagi mereka yang hendak menyalurkan hobi. Dalam hal ini Faber-Castell menawarkan produk berkualitas yang di desain khusus untuk seniman dan pecinta seni. Guna menyasar segmen tersebut, pihaknya juga mengadakan beberapa kegiatan untuk mewadahi seniman tersebut berkarya.
Beberapa kegiatan yang sudah dirancang yakni dengan menggelar lomba melukis dan pameran. "Tahun lalu kami mulai dengan menggelar lomba melukis dan pameran seniman Jogja di Singapura," tambahnya.