news
Langganan

Dipanggil DPP, Gibran: Siap Tegak Lurus Arahan Ketum PDIP Megawati - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Mariyana Ricky P.d  - Espos.id News  -  Senin, 22 Mei 2023 - 13:21 WIB

ESPOS.ID - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Senin (30/1/2023). (Istimewa)

Esposin, JAKARTA — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku siap tegak lurus mengikuti arahan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. 

Hal itu disampaikan usai pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam rangka klarifikasi soal pertemuannya dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Advertisement

Gibran datang ke Kantor DPP PDIP di Jakarta, Senin (22/5/2023) pukul 10.28 WIB. Gibran bertemu Prabowo di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Jumat malam (19/5/2023).

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula relawan Joko Widodo yang juga mendeklarasikan dukungan mereka untuk Prabowo pada Pilpres 2024.

Advertisement

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula relawan Joko Widodo yang juga mendeklarasikan dukungan mereka untuk Prabowo pada Pilpres 2024.

“Terimakasih sekali, saya diterima di kantor PDIP. Saya sudah mendapat banyak masukan, nasehat, dan menjelaskan kronologi A sampai Z terkait pertemuan kemarin [dengan Prabowo]. Alhamdulillah beliau dapat memahami, sekali lagi terima kasih masukan dan nasehat, saya sebagai kader PDIP muda tegak lurus arahan ketum,” kata Gibran, seperti dipantau dari Breaking News KompasTV, Senin.

Sementara, Hasto mengaku pemanggilan Gibran untuk menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, selain membahas etika politik menjelang Pemilu 2024.

Advertisement

Hasto juga mengaku menyampaikan pesan Megawati, terkait politik yang bertujuan untuk membangun peradaban, merawat opini, hingga mewaspadai manuver politik.

“Karena tujuan politik bergerak ke bawah, memberdayakan rakyat turun ke bawah. Apalagi menjelang Pemilu 2024, dinamika politik sangat tinggi,” ungkap Hasto.

Lebih lanjut disampaikan mengenai pesan Megawati kepada Gibran, yakni ilmu kepemimpinan.

Advertisement

“Mas Gibran juga sudah memberikan penjelasan setelah itu meluruskan berbagai hal. Karena seringkali apa yang diberitakan di media itu berbeda dengan fakta, akibat banyak yang bermain framing, dan penjelasan gibran sangat komprehensif,” imbuhnya.

Hasto juga sempat menjelaskan mengenai perintah Megawati yang telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) dialog yang telah melalui sejumlah langkah hingga menghasilkan sebuah keputusan.

“Semua elemen PDIP harus bergerak turun ke bawah memenangkan Pemilu 2024, baik Ganjar sebagai capres, maupun pemilu legislatif. Kader harus menyatakan komitmennya untuk menjalankan kebijakan DPP PDIP maupun instruksi PDIP,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement
Mariyana Ricky P.D - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif