news
Langganan

DESERTIR TNI Terlibat Perampokan Nasabah Bank - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Jibi Solopos Dtc  - Espos.id News  -  Selasa, 26 Juni 2012 - 08:55 WIB

ESPOS.ID - Tersangka Perampokan (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

JAKARTA-Penyidik Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan dan memburu pelaku perampokan nasabah bank yang marak beroperasi di Jakarta. Salah satu target yang saat ini jadi incaran kepolisian adalah seorang desertir TNI.

Advertisement

"Menurut pengakuan AM (karyawan PT Pindad), rekannya ini, AS, pecatan TNI, ini masih di dalami penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto kepada detikcom, Senin (25/6/2012) malam.

Rikwanto mengatakan, pihaknya terus mendalami apakah AT yang bekerja di bagian pengepakan barang di PT Pindad ini menyuplai senjata ke pelaku lainnya.

"Kita telusuri apakah dia (AM) juga memasukan senpi ke pelaku lainnya," terang Rikwanto.

Advertisement

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan di Laboratorium Forensik Mabes Polri untuk mengetahui apakah logo Pindad yang tertera di senjata pelaku merupakan pabrikan atau hasil pengrajin senjata yang biasa dijumpai di kawasan Cipacing, Kabupaten Bandung.

"Kita cek Labfor biar tahu dari mana senjata tersebut," jelas Rikwanto.

Sebelumnya, polisi berhasil membekuk 5 tersangka perampokan nasabah bank yakni H, 36, A, 22, DS, 20, dan M, 38. Satu tersangka lainnya berinisial AM, 45, bertindak sebagai pemasok senjata api.

Advertisement

Barang bukti yang disita polisi berupa dua pucuk senjata api, dua magasin, delapan butir peluru, lima handphone, dua helm, tiga sangkur, dua unit mobil Honda Jazz dan uang tunai sebesar Rp50 juta. Pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

Para tersangka diketahui sebelumnya melakukan perampokan di berbagai daerah seperti Sunter dengan hasil rampokan senilai total Rp98 juta, Batu Tulis Rp118 juta, Jatinegara Rp100 juta dan berbagai titik lainnya.

Advertisement
Arif Fajar Setiadi - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif