news
Langganan

Daging glonggongan beredar di Godong dan Gubug - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Rabu, 17 Agustus 2011 - 19:44 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Grobogan (Esposin)--Razia yang dilakukan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Grobogan di Pasar Godong dan Pasar darurat Gubug, Selasa (16/8/2011), menemukan 13 kilogram daging sapi glonggongan.

Advertisement

Daging sapi glonggongan tersebut ditemukan di kios milik Sukarti, 6 Kg dan Winarti, 5,5 Kg keduanya pedagang di Pasar Godong. Kemudian di kios milik Maslakah, 0,5Kg dan Ana, 1 Kg keduanya pedagang di Pasar darurat Gubug.

Tim dari Disnakkan yang dipimpin Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan dan Kesmavet) Drh H Nur Ahmad didukung Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol PP dan Polres Grobogan.

Sasaran pertama adalah pedagang daging di lantai II Pasar Godong. Di lokasi ini petugas yang mengecek kadar air daging yang dijual di kios Sukarti dengan alat khusus menemukan 6 Kg daging glonggongan.

Advertisement

Semula Sutiman, warga Kebonagung, Demak yang menjaga kios tersebut mengelak jika daging sapi yang dijualnya glonggongan, namun setelah ditunjukan hasil pengecekan dengan alat menunjukan, kadar air daging melebihi batas toleransi, Sutiman tak berkutik.

“Hasil pengecekan menunjukan kadar airnya mencapai 82 atau di atas batas toleransi. Sehingga terpaksa daging sapi ini kami sita,” jelas Drh Nur Ahmad.

(rif)

Advertisement
Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif