news
Langganan

COMPUTER EXHIBITION SOLUTION : Sst Ada Procesor Terbaru AMD Loh

by Joko Nugroho Jibi Harian Jogja  - Espos.id News  -  Selasa, 4 November 2014 - 07:20 WIB

ESPOS.ID - Suasana pameran Computer Exhibition Solutions (CES). (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Harianregional.com, BANTUL –Pameran Computer Exhibition Solutions (CES) yang digelar Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DIY di Jogja Expo Centre (JEC) memasuki hari ke tiga. Pada pameran kali ini banyak produk terbaru bisa ditemui.

Kabid Pameran CES Taniman Sutanto mengatakan salah satu produk terbaru yang muncul adalah processor A10 AMD. Processor ini sangat cocok untuk pecinta gamming dan grafis. Kecepatannya untuk mengolah grafis dan audio sangat menawan.

Advertisement

Ada dua produk yang sudah memasukkan processor ini adalah produk Asus dan Lenovo terbaru. Sedangkan beberapa merk lain masih belum menggunakan processor terbaru milik AMD ini.

“Soal harga memang perangkat dengan processor A10 AMD ini masih mahal, yakni berkisar Rp6 Juta ke atas. Namun bicara soal kecepatan memang processor ini sangat cocok untuk para gamming dan programmer,” jelas Taniman.

Advertisement

Taniman menambahkan saat ini ada juga beberapa stand yang menawarkan trial software sudah ada windows 10. Bahkan Windows 10 ini digadang-gadang lebih ringan dibandingkan dengan produk Windows sebelumnya, yakni Window 8.

Dari beberapa produk ada juga yang memunculkan produk lama mereka dalam pameran kali ini, seperti HP. HP mengeluarkan produk netbook dengan layar 10” dengan processor yang diganti terbaru.

Advertisement

“Mungkin generasi netbook sudah mulai turun, namun HP menawarkan sesuatu yang berbeda dalam pameran kali ini. Mereka mengeluarkan produk netbook 10” dengan penyesuaian processor terbaru. Harganya juga sangat terjangkau, yakni Rp2 jutaan,” jelas Taniman.

Advertisement
Mediani Dyah Natalia - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif