JOGJA—Citilink dan Telkomsel jalin kerja sama dalam meningkatkan pelayanan pengguna jasa dua perusahaan ini.
Promosi Lestarikan Warisan Nusantara, BRI Dukung Event Jelajah Kuliner Indonesia 2024
Hal tersebut merupakan langkah strategis bagi Citilink sebagai anak perusahaan PT. Garuda Indonesia Tbk. untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), dengan Telkomsel yang menjadi market leader telekomunikasi selular di Indonesia.
Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Selasa (19/3/2013) lalu menjadi langkah strategis kedua perusahaan ini. Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan kerja sama Citilink dan Telkomsel meliputi distribusi produk Telkomsel yang akan dipasarkan di seluruh fasilitas yang dimiliki maskapai ini.
“Baik di gerai penjualan maupun di dalam pesawat (inflight), seperti penjualan pulsa isi ulang secara eletronik maupun voucher fisik, serta joint promo lainnya,” ujar Mas'ud dalam pernyataan persnya kepada Harian Jogja, Rabu (20/3/2013).
Mas'ud menambahkan kini pelanggan prabayar Telkomsel semakin mudah dalam mendapatkan pulsa di manapun berada. Dengan demikian kemanfaatan layanan Telkomsel akan semakin dirasakan pelanggan. Karena semua wilayah rute penerbangan Citilink sudah terlayani oleh jaringan terluas dan berkualitas Telkomsel yang didukung lebih dari 54.000 BTS hingga pelosok negeri.
Sementara itu, Chief Executive Officer Citilink Arif Wibowo menambahkan kerja sama ini dapat memudahkan Citilinkers untuk menjalin komunikasi dengan keluargam, sanmak keluarga maupun kolega setibanya di kota tujuan.
“Kerja sama ini juga membuktikan bahwa selain terus menambah rute penerbangan, Citilink juga semakin mendekatkan diri dengan pangguna selular di Indonesia yang terus meningkat,” ujar Arif.