news
Langganan

70 Kursi Taman Susul Jokowi ke Jakarta - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Jibi Solopos Antara  - Espos.id News  -  Selasa, 18 Juni 2013 - 15:11 WIB

ESPOS.ID - Kursi taman seperti yang dipasang di tepi jalur jalan utama Kota Solo juga akan dipasang di tepi jalur jalan utama Kota Jakarta. Sudah 70 unit kursi dengan ukuran sedikit lebih besar dari yang terpasang di tepi Jl Sudirman Solo ini dikirim ke Jakarta hingga Senin (17/6/2013). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Kursi taman seperti yang dipasang di tepi jalur jalan utama Kota Solo juga akan dipasang di tepi jalur jalan utama Kota Jakarta. Sudah 70 unit kursi dengan ukuran sedikit lebih besar dari yang terpasang di tepi Jl Sudirman Solo ini dikirim ke Jakarta hingga Senin (17/6/2013). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA — Kursi-kursi taman asal Solo bakal segera menyusul Joko Widodo bertugas di DKI Jakarta. Kursi-kursi taman itu akan dipasang di sepanjang kedua tepian Jl Sudirman hingga Jl MH. Thamrin, Jakarta.

Advertisement

Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta Widyo Dwiyono, Selasa (18/6/2013), mengaku telah diminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyiapkan cetak biru lokasi pemasangan kursi-kursi taman tersebut. Jokowi yang mantan wali kota Solo itu menginkan bangku-bangku taman tersedia di sepanjang dua jalur utama Kota Jakarta.

Tempat duduk yang representatif dan artistik itu bukan hanya bisa memudahkan pejalan kaki beristirahat, tetapi juga diharapkan mampu memperindah lanskap Jakarta. "Nanti kami yang pasang. Kapasitasnya tiga orang," kata Widyo.

Ia memastikan kursi-kursi taman itu sudah terpasang di sebelum Hari Ulang Tahun ke-486 Jakarta, 22 Juni mendatang. Kursi-kursi dari Solo itu, menurut Riyanto, petugas yang memasang rangkaian tempat duduk besi itu menyebutkan 70 kursi taman kiriman dari Solo sudah datang di Jakarta, Senin (17/6/2013) malam. "Sisanya Kamis besok. Sekali kirim 70 kursi," kata dia.

Advertisement

Kursi-kursi taman semacam itu diakui Riyanto sudah pernah dimanfaatkan Kota Solo untuk memperindah Kota Bengawan. Tetapi untuk Jakarta ukurannya lebih besar dibandingkan dengan bangku yang akan dipasang di Kota Solo. "Ini dari teman pengusahanya Jokowi," beber Riyanto.

Advertisement
Advertisement
Rahmat Wibisono - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif